Transportasi Umum dan Tiket Masuk Menuju Curug Cilember

Transportasi Umum dan Tiket Masuk Menuju Curug Cilember

Bismillah
curug-cilember
foto dari @alfathilys
Curug Cilember adalah salah satu tempat wisa
ta alam yang ada di Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat. Curug Cilember adalah salah satu tempat wisata air terjun yang populer di Kota Bogor. Tempat ini menawarkan keindahan berupa tujuh air terjun di tengah hutan yang lebat.

Untuk menuju ke Curug Cilember, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum. Memerlukan waktu antara 1.5 – 2 jam untuk menuju tempat ini dari pusat Kota Jakarta. Tidak perlu khawatir dengan jalan yang berlubang, karena akses menuju tempat ini sudah sangat baik.

Baca juga : Tempat Berkemah di Bogor : Curug Cilember

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, arahkanlah kendaraanmu menuju Jalan  Cisarua, Megamendung. Setelah itu, berbeloklah di pertigaan hankam. Lalu ikutilah jalan tersebut sampai menuju Curug Cilember. Jangan takut tersasar, karena sudah dipasang tanda penunjuk arah di setiap jalan menuju Curug Cilember. Atau kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Jika kamu ingin menggunakan kendaraan umum, dan memulai keberangkatan dari arah Jabodetabek, maka kamu harus pergi ke stasiun dan menggunakan jasa Comuter Line menuju Stasiun Bogor. Setelah sampai di Stasiun Bogor, kamu harus menaiki angkot jurusan Bubulak-Sukasari, lalu turun di pemberhentian terakhir dari angkot tersebut. Setelah itu, kamu harus menaiki angkot sekali lagi dengan jurusan Sukasari-Cisarua, lalu turun di Pertigaan Hankam. Jika kamu tidak tahu, kamu bisa meminta supir untuk berhenti di Pertigaan Hankam dan menurunkanmu. Setelah Turun dari angkot, kamu bisa menyewa ojek atau kamu teruskan dengan berjalan kaki.

Jika kamu membawa kendaraan, pengelola sudah menyediakan lahan parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Dan jarak dari tempat parkir ke pos tiket sangat dekat, hanya sekitar 20 meter. Kamu harus membeli tiket untuk memasuki tempat ini. Jika kamu ingin berkemah, kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Berikut ini adalah perkiraan biayanya menuju Curug Cilember :
Item
Harga
Tiket Comuter Line
Rp.3000 – Rp.7000 (tergantung titik keberangkatan)
Angkot Bubulak-Sukasari
Rp. 3.500
Angkot Sukasari-Cisarua
Rp. 7.000
ojek
Rp. 20.000 – Rp. 30.000
Parkir
Rp. 2.000 (motor)
Rp. 10.000 (mobil)
Tiket masuk
Rp. 30.000
Tiket berkemah
Rp. 5.000 / malam
Catatan : harga dapat berubah sawaktu-waktu.


Itu saja informasi yang bisa saya berikan, semoga bisa menjadi referensi kalian.

Komentar